Rabu, 18 Desember 2019

KHEREDOK (Khusus Renungan Doktrin)
  Manusia diciptakan Tuhan pada hari ke 6 Kejadian 1:24-31 walaupun banyak orang yang berpendapat tidak sama dengan apa yang tertulis di dalam kitab kejadian ini. ada yang mengatakan bahwa manusia berasal dari binatang.
Tuhan menjadikan manusia menurut Gambar dan Rupa Allah yang artinya adalah bahwa manusia sama seperti Allah dalam hal memiliki Pikiran, perasaan dan kemauan atau kehendak. beda dengan binatang.
Karena itulah maka Tuhan memberikan tanggung jawab kepada manusia untuk menguasai bumi dan mengusahakannya. Ingat di Bumi. bukan di langit. Kalau sekarang bumi itu rusak adalah salah manusia juga yang tidak menaati perintah Tuhan.
Manusia diciptakan Tuhan dari debu tanah dan menghembuskan napas kehidupan ke dalam hidungnya dan manusia itu menjadi suatu jiwa yang hidup. Dan ditempatkan di Taman Eden Kejadian 2:1-25. Dengan perintah sangat sederhana yaitu boleh makan semua  buah dari semua pohon tapi ngga boleh makan buah dari pohon pengetahuan baik dan jahat karena kalo makan pasti mati. Kemudian Tuhan menciptakan perempuan dari tulang rusuk manusia itu dan jadilah seorang wanita dan Tuhan memberikan kepada pria tersebut yang akhirnya bernama Adam dan Hawa pasangan suami istri yang pertama.
Jadi semua yang terjadi itu atas karya Tuhan yang sangat luar biasa, sepantasnya manusia harus bersyukur atas karyaNYA ini.(bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar