Rabu, 18 Desember 2019

KHAREDOK ( KHUSUS RENUNGAN DOKTRIN )

Kejadian 5:1-32
Dalam pasal ini yang sering menjadi pusat perhatian bagi para pembaca Firman Tuhan adalah hanya 3 topik, yaitu pertama mengenai keturunan Adam selain Kain dan Habel.
ke dua mengenai Henokh ay 18-24.
ketiga adalah Metusalah. Sedangkan nama-nama lain biasanya hanya dibaca sambil lalu.
Sekarang fokus ajah sama Henokh.
Bapanya Henokh ialah Yared dan Henokh mempunyai anak bernama Metusalah.
Henokh dikatakan telah diangkat oleh Allah.jadi Manusia pertama yang tidak mengalami kematian tubuh adalah Henokh waktu berumur  365 tahun.
Kok bisa ya ada orang yang tidak mengalami kematian. Dari ayat-ayat yang kita baca ternyata kehidupan Henokh itu rupanya berbeda dengan saudara-saudara yang lain. Paling tidak ada dua kali penekanan kalimat yang mungkin menjadi penyebab Henokh tidak mengalami kematian tubuh jasmani. ay 22 "Dan Henokh hidup bergaul dengan Allah." ay 24 "Dan Henokh hidup bergaul dengan Allah." selama tiga ratus tahun.
Itu bukan waktu yang sebentar walaupun pada saat itu umur manusia panjang-panjang tetapi untuk mempertahankan Hidup Bergaul dengan Allah pasti bukan perkara yang mudah selama 300 tahun lagi.jadi rupanya Henokh memang sudah hidup bergaul dengan Allah sejak kecil. Jadi rahasia Henokh sampai bisa diangkat oleh Allah dan tidak mengalami kematian tubuh jasmani adalah HIDUP BERGAUL DENGAN ALLAH.
Marilah kita contoh hidup Henokh yang selama 365 tahun tetap mempertahankan hidup bergaul dengan Allah apapun yang terjadi, dia tidak meninggalkan Tuhan.
BERSAMBUNG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar