Rabu, 18 Desember 2019

KHAREDOK ( KHUSUS RENUNGAN DOKTRIN ) SELINGAN

YOHANES 1:29-34

Yohanes Pembaptis adalah orang yang dikhususkan Tuhan untuk mempersiapkan jalan bagi Tuhan Yesus. Secara kelahiran Yohanes Pembaptis lebih tua 6 bulan dari Tuhan Yesus.
Di dalam ayat-ayat ini, ada 3 hal yang disampaikan oleh Yohanes Pembaptis tentang siapakah Yesus itu kepada orang-orang yang sedang ada bersama-sama dengannya.
1."Lihatlah Anak Domba Allah, yang menghapus dosa Dunia".ay 29
Yohanes Pembaptis(YP) ingin menunjukan kepada umat Israel bahwa Dia yang baru datang itu adalah Penggenapan janji Allah sejak Adam dan Hawa untuk kedatangan Mesias yang sudah sangat ditunggu-tunggu oleh umat Israel. Dia adalah Anak Domba yang siap dikorbankan untuk menebus dosa saya dan anda.
2.Dia telah ada sebelum aku.ay 30.
faktanya YP lebih tua 6 bulan tapi dia mengatakan bahwa Yesus sudah ada sebelum dia.YP ingin menunjukan kepada umat Israel bahwa Yesus itu bukan baru ada pas Dia lahir tapi Dia sudah ada jauh sebelum YP  lahir. Jadi YP ingin agar umat Israel percaya bahwa Yesus adalah Mesias yang sudah ditunggu-tunggu oleh mereka.
3. "Ia inilah Anak Allah".ay 34.
Bagian ini benar-benar pernyataan YP yang sangat berani di hadapan umat Israel. Dengan mengatakan Yesus adalah Anak Allah di depan mereka berarti YP mengakui bahwa Yesus Adalah Allah. Pernyataan ini bukan tampa resiko kalo diucapkan di depan mereka. Tuhan Yesus pernah ingin ditimpukin batu ketika Dia mengatakan "...sebelum Abraham jadi, Aku telah ada".Yohanes 8:58-59. Jadi YP sudah lebih dulu percaya bahwa Yesus adalah Allah.
Jadi sangat penting kita percaya kepada Tuhan Yesus bahwa Dia satu-satunya yang rela berkorban mati di kayu salib untuk menebus kita.
Percaya juga kalo Tuhan Yesus sudah ada sebelum Dia dilahirkan oleh Maria.
Dan percaya bahwa Dia adalah ALLAH yang menciptakan dunia ini. Aminnn



Tidak ada komentar:

Posting Komentar